-->

3 Alasan Mengapa Kita Harus Mengurangi Penggunaan Media Sosial

3 Alasan Mengapa Kita Harus Mengurangi Penggunaan Media Sosial - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Alasan Mengapa Kita Harus Mengurangi Penggunaan Media Sosial, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENDIDIKAN, Artikel PENGETAHUAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Alasan Mengapa Kita Harus Mengurangi Penggunaan Media Sosial
link : 3 Alasan Mengapa Kita Harus Mengurangi Penggunaan Media Sosial

Baca juga


3 Alasan Mengapa Kita Harus Mengurangi Penggunaan Media Sosial

3 Alasan Mengapa Kita Harus Mengurangi Penggunaan Media Sosial - Jika Anda adalah seseorang yang menghabiskan banyak waktu di Facebook, Twitter dan platform media sosial (Medsos) lain, tentu agak mustahil untuk berfungsi tanpa media sosial. Sering kali kita jumpai pada zaman sekarang, yang mungkin lebih banyak dan  lebih sering menggunakan media sosial dibandingkan harus berinteraksi langsung dengan masyarakat pada umumnya. Meskipun ada saya yakin pasti ponsel selalu berada digenggamannya dan tidak ingin terlewatkan sedetik pun. Karena di dunia sekarang ini, media sosial adalah pusat kehidupan, media sosial ini membantu kita untuk tetap berhubungan dengan teman-teman, mempromosikan pekerjaan, juga mengikuti berita terbaru.
Namun, banyak hal juga yang kamu lewatkan tentang penggunaan media sosial ini, dan bagaimana jika berdampak pada kesehatan mental dan fisiknya. Apakah kita bisa menghentikan kebiasaan kita yang satu ini secara teratur?

Berikut adalah alasan mengapa kita harus mengurangi penggunaan media sosial:

Dapat mengalami gangguan kecemasan dan depresi
Dampak kurang tidur kronis bisa meningkatkan risiko anak remaja mengalami depresi. Pasalnya, masa-masa remaja pada dasarnya adalah periode rentan bagi anak untuk mengembangkan isu-isu kesehatan mental jangka panjang. Apalagi jika ditambah dengan pemenuhan dorongan kebutuhan untuk selalu online di medsos yang sudah lama terkait dengan penurunan tingkat kepercayaan diri, serta peningkatan risiko gangguan kecemasan dan depresi.
Seringnya penggunaan media sosial di kalangan anak-anak dan remaja juga telah dikaitkan oleh banyak penelitian dengan peningkatan tingkat stres psikologis. Semua faktor ini bisa saling berkaitan memicu dan/atau memperparah depresi pada anak.

Interaksi sosial dapat merusak hubungan
Mencari teman baru adalah hal yang menyenangkan, dan mencari wawasan dari sumber-sumber yang berbeda bukanlah hal yang merugikan juga. Kurangilah penggunaan media sosial tetapi perbanyaklah bersosialisasi bukan bermeditasi didalam kamar bersama ponsel tanpa mau melakukan kegiatan apapun.

Berisiko pada kesehatan fisik
Remaja yang menghabiskan waktu mereka untuk berinteraksi di dunia maya hampir setiap saat, dalam artian volume maupun frekuensinya sama-sama tinggi, memiliki peningkatan risiko hingga tiga kali lipat mengalami gangguan tidur, termasuk insomnia.


Demikianlah Artikel 3 Alasan Mengapa Kita Harus Mengurangi Penggunaan Media Sosial

Sekianlah artikel 3 Alasan Mengapa Kita Harus Mengurangi Penggunaan Media Sosial kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Alasan Mengapa Kita Harus Mengurangi Penggunaan Media Sosial dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/3-alasan-mengapa-kita-harus-mengurangi.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel