-->

Review LENOVO Legion Y520 KKID : Harga dan Spesifikasi Terbaru 2018 / 2019

Review LENOVO Legion Y520 KKID : Harga dan Spesifikasi Terbaru 2018 / 2019 - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Review LENOVO Legion Y520 KKID : Harga dan Spesifikasi Terbaru 2018 / 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel COMPUTER, Artikel TECHNOLOGY, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Review LENOVO Legion Y520 KKID : Harga dan Spesifikasi Terbaru 2018 / 2019
link : Review LENOVO Legion Y520 KKID : Harga dan Spesifikasi Terbaru 2018 / 2019

Baca juga


Review LENOVO Legion Y520 KKID : Harga dan Spesifikasi Terbaru 2018 / 2019

Review LENOVO Legion Y520 KKID : Harga dan Spesifikasi Terbaru 2018 / 2019- Untuk urusan Laptop Gaming, Lenovo mempunyai sebuah produk unggulan untuk kelas entry yaitu Legion Y520 KKID. Laptop ini dihadirkan dengan harga yang terjangkau. Laptop ini sudah dirilis beberapa bulan lalu. Kini, banyak orang khususnya gamer yang tertarik dengannya. Dengan harga terjangkau, penawaran yang diberikan tergolong mewah sehingga menjadi rebutan para pembeli. Agar tahu lebih detail tentang Laptop Gaming ini, sebaiknya kalian perhatikan review lengkap tentang spesifikasinya berikut ini.


Spesifikasi LENOVO Legion Y520 KKID

Spesifikasi LENOVO Legion Y520 KKID

OSWindows 10
ProcessorIntel® Core™ i7-7700HQ Quad Core (6MB Cache, Up to 3.8 GHz)
Graphics CardNVIDIA® GeForce® GTX 1050, with 2GB GDDR5 VRAM
RAM16 GB DDR4; 2 x SODIMM Slot
Storage129 GB / 256 GB / 512 GB PCIe SSD or 501 GB / 1 TB / 2 TB SATA HDD
Display15.6" FHD (1920 x 1080)
KeyboardShine On With Optional Red-Backlit Keyboard
Connectivity2 x USB 3.1 (Type-C) / 3 x USB 3.0 / 2 x USB 2.0 / 2 x HDMI™ / Audio Jack / Jack Mikrofon / RJ45 LAN / Card Reader 4-in-1 (SD, SDHC, SDXC, MMC)
HargaRp 13.099.000

Desain Lenovo Legion Y520 KKID

Laptop Gaming Lenovo ini kini tampil semakin agresif. Ketika pertama kali melihatnya, kesan elegan dan sangar sudah langsung tampak darinya. Hal ini semakin memikat para pecinta Laptop Gaming. Dengan tutup plastic warna hitam yang memiliki anyaman serta beberapa garis yang agresif membuatnya semakin memikat. Ada juga serangkaian grates yang membungkus bawah komputer di belakang dan juga membingkai 2 set ventilasi yang menjadi hiasan menarik pada laptop ini. meskipun dari plastic, namun ia sangat kuat dan kokoh.
Masih berhubungan dengan desain, layar Lenovo Legion Y520 KKID ini dirancang ideal dengan ukuran sebesar 15.6 Inci. Dimensi lengkapnya adalah 15" x 10.4 x 1 sedangkan beratnya adalah 2.5 kg. Ukurannya cukup bagus dan bobotnya juga tergolong ringan. Tentu saja, desain yang diberikan sangat cocok dan ideal untuk tujuan Laptop Gaming masa kini.

Display Lenovo Legion Y520 KKID

Laptop Gaming secara umum memiliki display yang bagus. Laptop Gaming Lenovo ini juga demikian di mana ia menawarkan resolusi mencapai 1920 x 1080 Full HD. Ditambah lagi dengan kecerahan maksimal sehingga sangat tajam. Kemudian, layarnya juga mempunyai 68% tingkat color gamut sRGB. Lalu, Lenovo Legion Y520 KKID juga menawarkan Strix 124% dan Prestige 133% yang tentu saja jauh lebih hidup.
Untuk urusan warna, tingkat keakuratannya sangat tinggi dengan skor Delta-E 0.2. Namun sayangnya panel yang diberikan kurang terang dengan hanya 220 nits. Meski begitu, secara keseluruhan displaynya sudah cukup memuaskan untuk urusan gaming. Selain itu, Lenovo juga membekalinya dengan IPS dan anti-glare untuk kualitas gambar lebih maksimal. Hal tersebut bisa dilihat saat bermain game. Meskipun digunakan bermain game berat, namun kualitas displaynya tetap jernih.

Keyboard & Touchpad Lenovo Legion Y520 KKID

Berbicara masalah keyboard, Laptop Gaming ini dibekali salah satu keyboard terbaik. Setiap tombolnya sangat responsive dan nyaman. Keyboard yang diberikan mirip dengan Lenovo Yoga 710.  Sentuhan warna backlit merah juga sangat bermanfaat khususnya sebagai penerangan saat bermain game di malam hari. Meski begitu, hanya aksen merah saja yang disediakan. Untuk masalah touchpad, trackpad bagian atas berukuran 4.1 inci sedangkan bagian bawah adalah 3.5 inci & tingginya yaitu 2.2 inci. Secara keseluruhan, keyboard & touchpadnya cukup memuaskan.

Audio Lenovo Legion Y520 KKID

Pada fitur audio, Laptop Gaming ini dilengkapi dengan speaker di dekat engsel yang suaranya cukup keras. Ada juga fitur Audio Harman dengan Dolby Premium yang memberikan kepuasan tersendiri ketika bermain game karena kualitas audio terbaik yang diberikan. Ada juga beberapa profil suara yang bisa kalian pilih dan fitur defaultnya pun memberikan suara terbaik. Meskipun setiap orang punya selera berbeda-beda untuk masalah audio, namun umumnya para gamer puas dengan audio yang diberikan oleh Laptop Gaming Lenovo ini.

Performa Lenovo Legion Y520 KKID

Berbicara masalah performa, Lenovo Legion Y520 KKID memberikan performa maksimal untuk aktifitas berat termasuk gaming. Dengan bekal prosesor Intel Core i7 7700HQ, Laptop Gaming ini menghasilkan kinerja cukup bagus. Belum lagi ditambah kecepatan 2.8 GHz yang bisa di-boost mencapai 3.8 GHz. Dengan begitu, tak ada yang meragukan kinerja luar biasanya.

Memory Lenovo Legion Y520 KKID

Selain prosesor Lenovo Legion Y520 KKID yang powerful, performanya yang bagus juga tak lepas dari memory yang diberikan. Laptop Gaming ini dibekali dengan RAM DDR4 sebesar 8 GB yang cukup untuk membuatnya tetap bekerja dengan baik meski digunakan untuk bermain game berat. Untuk memory penyimpanan, kalian tak perlu khawatir karena sudah ada Hard Disk SATA sebesar 1 TB. Jadi, kalian bisa menyimpan banyak file termasuk game dengan bebas.

Fitur-fitur Lenovo Legion Y520 KKID

Berbagai fitur menarik dan bermanfaat juga diberikan pada Laptop Gaming Lenovo ini. Pertama adalah masalah grafis yang mana laptop ini mengusung NVIDIA® GeForce® GTX 1050 2GB GDDR5 yang membuat kualitas grafis lebih maksimal. Kemudian masalah baterai, laptop ini dibekali dengan 45 WHr Li-Polymer yang bisa bertahan lebih awet dan lama. Jadi, kalian bisa bermain game lebih lama tanpa kabel.

Dari segi konektivitas, kita bisa menikmati berbagai fitur yang diberikan. Pertama, Laptop Gaming ini diberikan fitur berupa Wi-Fi dan juga Bluetooth. Kemudian, ada juga LAN dengan 10/100/1000m Gigabit Ethernet. Lalu, berbagai port juga disematkan untuk USB, HDMI, audio jack, microphone jack, card reader, dan juga RJ45 LAN. Dengan berbagai fitur di atas, Lenovo Legion Y520 KKID semakin menarik dan anda pun tak akan bosan-bosannya menikmati Laptop Gaming ini.

Software Lenovo Legion Y520 KKID

Berbicara masalah software, maka kita akan fokus pada sistem operasi dan preloaded software. Sekedar informasi, Laptop Gaming ini sudah menggunakan sistem operasi dari Microsoft yaitu Windows 10 Home yang mana merupakan sistem operasi terbaru. Tentu saja, hal ini membuat laptop ini semakin nyaman digunakan untuk aktifitas berat seperti bermain game. untuk preloaded software, ada banyak yang diberikan, yaitu Lenovo ID, Lenovo OneKey Recovery, Magic Y Key, Lenovo Nerve Sense, Lenovo Companion, Microsoft Office 2013, PowerDVD dan Power2Go.

Kamera Lenovo Legion Y520 KKID

Agar tak kalah dengan laptop-laptop canggih saat ini, Lenovo Legion Y520 KKID juga dibekali sebuah kamera oleh Lenovo. Sebuah kamera built-in webcam menjadi fitur menarik dari Laptop Gaming ini. Dengan built-in webcam tersebut, kalian bisa merekam aktifitas di depan laptop maupun menggunakannya untuk berfoto ria. Memang, kamera webcam sering kali digunakan oleh para gamer maupun pengguna laptop lainnya sehingga ini menjadi fitur wajib. Untungnya, kualitas webcam yang diusung cukup bagus sehingga kalian tidak akan kecewa.

Harga Lenovo Legion Y520 KKID

Terakhir, kita akan membahas masalah harga. Sebagai Laptop Gaming yang berkualitas tinggi, harga produk Lenovo ini dibanderol mulai dari Rp 13.099.000. Harga beli baru ini rata-rata hampir sama di pasaran komputer di Indonesia.

Namun, bisa jadi harganya berbeda tergantung kondisi, wilayah, dan faktor lainnya. Jika menilik spesifikasi yang ada, harga tersebut sepertinya sesuai dengan apa yang ditawarkan. Untuk itu, kalian para gamer direkomendasikan untuk membeli produk laptop dari Lenovo Legion Y520 KKID.



Demikianlah Artikel Review LENOVO Legion Y520 KKID : Harga dan Spesifikasi Terbaru 2018 / 2019

Sekianlah artikel Review LENOVO Legion Y520 KKID : Harga dan Spesifikasi Terbaru 2018 / 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Review LENOVO Legion Y520 KKID : Harga dan Spesifikasi Terbaru 2018 / 2019 dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/review-lenovo-legion-y520-kkid-harga.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel