-->

4 Fakta Tentang Pramuka yang Harus Kamu Ketahui

4 Fakta Tentang Pramuka yang Harus Kamu Ketahui - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Fakta Tentang Pramuka yang Harus Kamu Ketahui, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANAK-ANAK, Artikel PENDIDIKAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Fakta Tentang Pramuka yang Harus Kamu Ketahui
link : 4 Fakta Tentang Pramuka yang Harus Kamu Ketahui

Baca juga


4 Fakta Tentang Pramuka yang Harus Kamu Ketahui

4 Fakta Tentang Pramuka yang Harus Kamu Ketahui - Scout atau Souting yang di kenal di Indonesia dengan istilah Kepramukaan, dikembangkan oleh Lord Baden Powell sebagai cara membina kaum muda di Inggris yang terlibat dalam kekerasan dan tindak kejahatan, beliau menerapkan scouting secara intensif kepada 21 orang pemuda dengan berkemah di pulau Brownsea selama 8 hari pada tahun 1907. Pengalaman keberhasilan Baden Powell sebelum dan sesudah perkemahan di Brownsea ditulis dalam buku yang berjudul “Scouting for Boy”.

Namun,seiring dengan berjalannya waktu kegiatan yang satu ini merupakan salah satu ekstrakulikuler yang hampir ada disetiap sekolah di Indonesia. Kegiatan kepramukaan ini adalah satu hal yang positif di kalangan para pelajar yang masih dikembangkan hingga saat ini. Berbagai kegiatan terus dilakukan untuk menyemarakan, menjadi daya tarik tersendiri jika kamu sudah masuk ke dalam kegiatan tersebut.

Berikut adalah beberapa fakta mengenai Pramuka yang harus kamu ketahui:

Tepuk Pramuka
 Siapa yang tak mengenal tepukan yang satu ini? Nah, jika kamu menjadi anggota pramuka pasti sangat mengenal tepukan yang berjumlah 13 ini. Angka ini melambangkan bahwa ada 10 Dasa Dharma dan 3 Tri Satya, keduanya adalah janji-janji yang harus mereka pegang teguh.

Sapaan dalam Pramuka 
Dalam organisasi ini, para anggotanya tidak mengenal nama ibu dan bapak, tetapi mereka menyebutnya dengan Kakak dan Adik. Meskipun yang mengajar dan menjadi pembina adalah Presiden sekalipun, tetap memanggilnya dengan sebutan Kakak Pembina. Alasannya untuk menimbulkan stigma bahwa di Pramuka itu semuanya berjiwa muda.

Lambang dan Seragam Pramuka
Lambang dari organisasi ini adalah tunas kelapa. Alasannya dipilih, karena semua bagian kelapa sangat bermanfaat mulai dari daun, buah, batang pohon, dan akar kelapa Sedangkan seragam yang berwarna coklat muda untuk atasan dan coklat tua untuk bawahan. Kedua warna itu melambangkan air yang mengalir serta tanah yang dipijak oleh manusia. Dan kacu atau dasi yang berwarna merah putih melambangkan warna bendera Indonesia.

Film tentang Pramuka
Kalian pasti mengetahui film “5 Elang” ? film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Teuku Rizky, Bastian Steel dan beberapa lainnya. Film ini yang menginspirasi Rudi Soedjarwo untuk membuat sebuah film bertema tentang petualangan. Nah, jadi pada tahun 2011, akhirnya Rudi Soedjarwo menyutradarai film ini yang berkisah tentang petualangan anak-anak Pramuka.


Demikianlah Artikel 4 Fakta Tentang Pramuka yang Harus Kamu Ketahui

Sekianlah artikel 4 Fakta Tentang Pramuka yang Harus Kamu Ketahui kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Fakta Tentang Pramuka yang Harus Kamu Ketahui dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/4-fakta-tentang-pramuka-yang-harus-kamu.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel