-->

4 Manfaat dari Media Sosial Bagi Dunia Pendidikan

4 Manfaat dari Media Sosial Bagi Dunia Pendidikan - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Manfaat dari Media Sosial Bagi Dunia Pendidikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANAK-ANAK, Artikel PENDIDIKAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Manfaat dari Media Sosial Bagi Dunia Pendidikan
link : 4 Manfaat dari Media Sosial Bagi Dunia Pendidikan

Baca juga


4 Manfaat dari Media Sosial Bagi Dunia Pendidikan

4 Manfaat dari Media Sosial Bagi Dunia Pendidikan - dalam bahasa inggris biasanya disebut “Social Media” menurut tata bahasa, terdiri dari kata “Social” yang memiliki arti kemasyarakatan atau sebuah interaksi dan “Media” adalah sebuah wadah atau tempat sosial itu sendiri. Media sosial adalah sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media sosial yang paling umum digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.
Berikut ini saya menjelaskan beberapa manfaat media social di dunia Pendidikan:

Dengan memanfaatkan segala kemudahan dan manfaat dari Facebook

kegiatan belajar pun dapat tercipta, dengan kata lain menjadikan Facebook sebagai media belajar. Contoh dengan adanya fasilitas Grup di Facebook kita dapat membuat komunitas tertentu sesuai dengan minat dan bakat kita masing-masing. Biasanya Grup dibuat berdasarkan Program bidang study seperti ‘’ Pecinta Ilmu Pengetahuan Alam.” Dalam Grup ini para pelajar dapat dengan mudah dan bebas berdiskusi tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu sehingga berdiskusi disini lebih menarik dan efisien. Akhirnya pelajar dapat melakukan proses pembelajaran yang mandiri tanpa harus didampingi oleh seorang guru. Akan tetapi lebih bagus lagi bila guru ikut berpartisipasi dalam mengelola Grup tersebut.

Kemampuan Beradaptasi Dengan jejaring sosial

Siswa akan mampu belajar cara mengembangkan kemampuan teknis dan sosial yang dibutuhkan mereka dalam menghadapi era digital sekarang ini. Mereka akan menemukan cara beradaptasi dan bersosialisasi dengan sahabatnya di jejaring sosial, serta kemampuan memanajemen pertemanan mereka.

Termotivasi Dengan terbentuknya komunitas pertemanan yang luas,
Ini akan mampu memotivasi para siswa dalam mengembangkan diri dari materi atau masukan teman-teman baru mereka yang terhubung secara online

Dapat menciptkan wawasan yang luas

Selain menambah pertemanan dan kemapuan beradaptasi, bagi pelajar keuntungan lainnya adalah mendapatkan ilmu atau wawasan baru yang tidak mencakup dari dalam Negeri saja tetapi dari luar negeri juga bisa mereka dapatkan.


Demikianlah Artikel 4 Manfaat dari Media Sosial Bagi Dunia Pendidikan

Sekianlah artikel 4 Manfaat dari Media Sosial Bagi Dunia Pendidikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Manfaat dari Media Sosial Bagi Dunia Pendidikan dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/4-manfaat-dari-media-sosial-bagi-dunia.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel