-->

4 Dampak Pencemaran Lingkungan yang Merugikan Manusia

4 Dampak Pencemaran Lingkungan yang Merugikan Manusia - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Dampak Pencemaran Lingkungan yang Merugikan Manusia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENGETAHUAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Dampak Pencemaran Lingkungan yang Merugikan Manusia
link : 4 Dampak Pencemaran Lingkungan yang Merugikan Manusia

Baca juga


4 Dampak Pencemaran Lingkungan yang Merugikan Manusia

4 Dampak Pencemaran Lingkungan yang Merugikan Manusia - yaitu proses masuknya energi atau zat lain ke dalam tanah, air, dan udara. Pencemaran lingkungan ini juga bisa diartikan seperti terjadinya perobahan kondisi komposisi pada suatu media yang tercemar. Contohnya udara, tanah, air yang disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti ulah manusia, proses alam, dan sebagainya. Karena faktor faktor tersebut menyebabkan terjadinya penurunan kualitas media yang tercemar sehingga tidak mampu bekerja dengan sebagaimana seharusnya. Saat ini pencemaran yang sudah terjadi di daratan, lautan, maupun udara semakin susah untuk di kendalikan dan dikontrol terutama setelah terjadinya masa revolusi industri, yaitu dimana dibangunnya berbagai macam pabrik yang menyebabkan meningkatnya tingkat polusi di bumi.

Berikut beberapa dampak yang timbulkan akibat pencemaran lingkungan.

Punahnya spesies
Pencemaran lingkungan sangatlah membahayakan untuk biota laut dan darat, berbagai macam jenis hewan dapat mengalami keracunan bahkan kematian jika jumlah polusi yang ada di darat, laut, maupun udara sudah melebihi batas normal, karena meski makhluk hidup memiliki pertahanan untuk menahan racun ataupun polusi yang ada tak menutup kemungkinan bisa terkena karena pertahanan tersebut pasti juga mempunyai batas tertentu jika jumlah polusi sudah tidak lagi wajar.

Kesuburan tanah berkurang
Pemakaian insektisida secara berlebihan dapat mematikan fauna yang hidup didalam tanah, hal inilah yang menyebabkan turunnya kesuburan dan kualitas tanah. Selain itu jika menggunakan pupuk secara berlebihan dapat mengakibatkan tanah menjadi asam.

Terjadinya gangguan keseimbangan lingkungan
Jika spesies tertentu punah akan terjadi perobahan pada pola interaksi yang ada dalam suatu ekosistem yang mengakibatkan keseimbangan lingkungan hidup akan rusak dan terganggu serta tidak stabil.

Efek rumah kaca
Efek rumah kaca merupakan salah satu permasalahan global. Gas CO2 yang dihasilkan oleh proses pembakaran akan menyebabkan terjadinya peningkatan kadar CO2 pada atmosfer yang mengakibatkan meningkatnya suhu bumi. Selain menyebabkan peningkatan CO2, akan mengakibatkan gangguan pernafasan yang bias menjadi factor kematian.


Demikianlah Artikel 4 Dampak Pencemaran Lingkungan yang Merugikan Manusia

Sekianlah artikel 4 Dampak Pencemaran Lingkungan yang Merugikan Manusia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Dampak Pencemaran Lingkungan yang Merugikan Manusia dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/4-dampak-pencemaran-lingkungan-yang.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel