-->

4 Keuntungan bagi Kamu saat Diterima Menjadi Mahasiswa Bidikmisi

4 Keuntungan bagi Kamu saat Diterima Menjadi Mahasiswa Bidikmisi - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Keuntungan bagi Kamu saat Diterima Menjadi Mahasiswa Bidikmisi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENDIDIKAN, Artikel PENGETAHUAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Keuntungan bagi Kamu saat Diterima Menjadi Mahasiswa Bidikmisi
link : 4 Keuntungan bagi Kamu saat Diterima Menjadi Mahasiswa Bidikmisi

Baca juga


4 Keuntungan bagi Kamu saat Diterima Menjadi Mahasiswa Bidikmisi

4 Keuntungan bagi Kamu saat Diterima Menjadi Mahasiswa Bidikmisi - Biaya bantuan Pendidikan bagi calon mahasiswa secara tidak mampu ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh Pendidikan di perguruan tinggi pada progam studi unggulan sampai lulus tepat waktu. Bantuan biaya pendidikan diberikan sejak calon mahasiswa dinyatakan diterima di perguruan tinggi selama 8 semester untuk program Diploma IV dan S1, dan selama 6 semester untuk program Diploma III.

Beasiswa Bidikmisi ini berupa pembebasan dari seluruh biaya pendidikan selama di perguruan tinggi, baik uang pangkal maupun SPP per bulan. Selain itu, mahasiswa penerima beasiswa juga menerima uang saku sebesar Rp600.000 untuk biaya kuliahnya yang akan diterimanya setiap 6 bulan sekali.

Berikut adalah beberapa keuntungan jika kamu mendapatkan beasiswa bidikmisi ini:

Digratiskan uang pendaftaran seleksi.
Pada poin pertama ini tentang sebelum jadi bidikmisi, baru pendaftar. Kita diuntungkan dengan tidak membayar uang pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi negeri. Seperti SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Kita benar-benar tidak membayar sepeserpun, alias gratis.

Dibebaskan uang SPL atau UKT
Ketika sudah diterima sebagai mahasiswa bidikmisi. Banyak orang yang bilang bahwa kuliah itu mahal, menghabiskan banyak uang, dan lain-lain. Namun, saya rasa tidak sebagai penerima bidikmisi. Kita benar-benar digratiskan dari SPL, UKT, atau seperti uang masuk awalan di kampus. Biasanya sering kita dengar ada yang bayar sampai jutaan, bahkan puluhan juta. Mah, sebagai penerima beasiswa tentunya kalian akan dibebaskan dari pembayaran SPL atau UKT, kalian juga bisa meringkan beban orang tua

Diberikan uang atau biaya hidup setiap bulannya.
Pada setiap bulan, sebagai mahasiswa bidikmisi kita akan diberikan uang tertentu untuk biaya kehidupan kita sehari-hari selama sebulan. Jumlah yang saya terima dahulu sebesar Rp. 600.000,-. Sekarang mungkin sudah naik lagi, atau juga tergantung kampusnya masing-masing. Biasanya menyesuaikan biaya kehidupan di lingkungan kampus tersebut. Dengan uang biaya hidup itu, tentu bisa kita menafaatkan sebaik-baiknya,. Kalian juga tidak perlu repot-repot untuk meminta kepada orang tuamu yang jauh.


Demikianlah Artikel 4 Keuntungan bagi Kamu saat Diterima Menjadi Mahasiswa Bidikmisi

Sekianlah artikel 4 Keuntungan bagi Kamu saat Diterima Menjadi Mahasiswa Bidikmisi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Keuntungan bagi Kamu saat Diterima Menjadi Mahasiswa Bidikmisi dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/4-keuntungan-bagi-kamu-saat-diterima.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel