-->

4 Dampak Negatif Handphone Untuk Pengguna Pelajar

4 Dampak Negatif Handphone Untuk Pengguna Pelajar - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Dampak Negatif Handphone Untuk Pengguna Pelajar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENDIDIKAN, Artikel PENGETAHUAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Dampak Negatif Handphone Untuk Pengguna Pelajar
link : 4 Dampak Negatif Handphone Untuk Pengguna Pelajar

Baca juga


4 Dampak Negatif Handphone Untuk Pengguna Pelajar

4 Dampak Negatif Handphone Untuk Pengguna Pelajar - Pada jaman sekarang yang modern dan teknologi canggih,sering kita lihat anak-anak di usia ramaja seperti anak sekolah bahkan sekolah dasar misalnya TK sekalipun banyak yang sudah menggunakan perangkat gadget contohnya HP, Tablet dan lain-lainnya.
Bukan tanpa alasan para orang tua memberikan seperangkat gadget itu, tetapi memang sang anak yang tidak ingin ketinggalan zaman. Namun, ada juga sebagian orang tua yang dengan terang-terangan dan bangga menunjukkan bahwa anaknya telah memiliki HP android. Lantas sebenarnya apa saja dampak-dampak yang akan terjadi pada pelajar ketika menggunakan HP, salah satunya adalah dampak negatif yang akan terus timbul.
Inilah beberapa dampak negatif penggunaan handphone bagi para pelajar: 

Mempengaruhi sikap dan perilaku anak
Jika kurangnya bimbingan dari orang tua dan guru, HP bisa digunakan untuk hal-hal yang tidak senonoh, misalnya menyebarkan gambar-gambar yang berbau pornografi dan bahkan menonton videonya.

Menciptakan lingkungan sosial yang tidak sehat
Misalnya ada seorang anak dari kalangan tidak mampu merengek-rengek. Karena, lingkungan teman-temannya yang sudah memiliki HP membuatnya terus menerus meminta. Padahal keluarganya tidak mampu membelikannya, dan akan mucul sikap nekad sang anak untuk melakukan segala cara agar bisa mendapatkan keinginannya.

Mengganggu perkembangan anak.
Dengan berbagai fitur canggih yang tersedia seperti kamera, games dan lainnya membuat anak akan terganggu dalam pendidikannya. Saat ini pun banyak aplikasi chat yang beragam, dari mulai Instagram, Facebook, Twitter menjadikannya lebih sibuk di dunia maya dari pada dunia nyata. Bahkan anak juga tidak segan menggunakan ponselnya untuk mencontek saat ulangan dan menggunakannya saat guru sedang memberikan materi di sekolah. Dampak negatif Handphone yang satu ini termasuk yang akhir-akhir ini sering terjadi di lingkungan sekolah.

Pemborosan
Penggunaan aplikasi pada ponsel membuatnya membutuhkan kouta agar bisa mengaktifkan fitur tersebut. Namun, pada pelajar yang nyatanya belum bekerja menjadikan uang jajannya untuk membeli kouta tersebut. Akhirnya dia terus menerus meminta kepada orang tua yang berujung pada pemborosan. Sungguh tak patut untuk dicontoh perilaku yang satu ini.

Nah itulah beberapa dampak negatif penggunaan HP pada pelajar, semoga bermanfaat.




Demikianlah Artikel 4 Dampak Negatif Handphone Untuk Pengguna Pelajar

Sekianlah artikel 4 Dampak Negatif Handphone Untuk Pengguna Pelajar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Dampak Negatif Handphone Untuk Pengguna Pelajar dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/4-dampak-negatif-handphone-untuk.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel