-->

4 MANFAAT ORANG TUA DAN ANAK BUKA PUASA BERSAMA DI PAUD

4 MANFAAT ORANG TUA DAN ANAK BUKA PUASA BERSAMA DI PAUD - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 MANFAAT ORANG TUA DAN ANAK BUKA PUASA BERSAMA DI PAUD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANAK-ANAK, Artikel PENDIDIKAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 MANFAAT ORANG TUA DAN ANAK BUKA PUASA BERSAMA DI PAUD
link : 4 MANFAAT ORANG TUA DAN ANAK BUKA PUASA BERSAMA DI PAUD

Baca juga


4 MANFAAT ORANG TUA DAN ANAK BUKA PUASA BERSAMA DI PAUD

4 MANFAAT ORANG TUA DAN ANAK BUKA PUASA BERSAMA DI PAUD - Keikutsertaan orang tua dan anak buka puasa bersama di PAUD, selain memberikan pengenalan tentang berpuasa, juga dapat melatih sikap sabar anak loh Bunda. Meskipun seusia PAUD masih jarang ikut berpuasa, tapi seperti yang kita tahu, Ayah dan Bunda di PAUD juga sudah mulai memperkenalkan dan mengajarkan anaknya berpuasa. Seperti berpuasa untuk tidak memakan makanan kesukaan anak, berpuasa sampai pukul:10.00, pukul:12.00, hingga puasa sambungan. Seperti anak berbuka pukul 12.00 makan minum, kemudian anak berpuasa lagi hingga adzan maghrib tiba. Tidak Apa Apa yah Bunda, itu sudah cukup bagus untuk melatih anak. Lalu apa sih manfaat lainnya dari acara buka puasa bersama?
4 MANFAAT ORANG TUA DAN ANAK BUKA PUASA BERSAMA DI PAUD
berbagi tentang 4 manfaat orang tua dan anak ikut buka puasa bersama di PAUD. Langsung saja yuk kita ke point pembahasannya :

MENGAJARKAN ANAK TENTANG PUASA

Dari buka puasa bersama di sekolah anak, maka sama saja sedang mengajarkan anak tentang apa itu puasa. Pasti anak akan senang dan lebih semangat lagi berpuasanya loh Bunda. Tidak apa-apa puasa anak masih hanya beberapa jam saja, atau bisa di bilang masih puasa sambungan. Namanya juga masih anak-anak, jadi wajar lah bila belum bisa puasa penuh layaknya kita. Yang terpenting adalah orang tua tetap mengajarkan sedikit demi sedikit kepada anak.

MEMPERERAT TALI SILATURAHMI ANTAR ORANG TUA MURID

Dengan diadakannya buka puasa bersama di lembaga Paud, itu merupakan ajang silaturahmi antar sesama orang tua murid lainnya. Bisa saling mengenal yang biasanya jarang datang ke sekolah karena kesibukan masing masing.

MEMPERMUDAH RIZKI

Berbuka puasa bersama yang sekaligus acara silaturahmi juga dapat mempermudah rizki loh Bun, saling berbagi. Berkah rizki di bulan Ramadhan akan tercurah karena menjadi ibadah yang dapat menyempurnakan ibadah kepada Allah SWT. Wah, selain bisa bersilaturahmi di buka puasa bersama juga dapat menambah rizki yah Bunda dan Ayah sekalian.

MEMBUKA KOMUNIKASI ANTARA ORANG TUA MURID DENGAN GURU

Nah, selanjutnya manfaat buka puasa bersama orang tua dan anak di lembaga PAUD juga dapat dijadikan jalan untuk membuka komunikasi antar orang tua dengan orang tua. Serta orang tua dengan guru di lembaga paud tersebut. Ayah dan Bunda dapat sharing juga nih tentang masalah pendampingan anak di rumah, tentang bagaimana pola asuh anak, serta masalah-masalah yang muncul dalam mendidik anak. Jika dapat berbagi cerita dan pengalaman, serta menambah pengetahuan dan wawasan orang tua.

Itulah manfaat dilaksanakannya buka puasa bersama di lembaga PAUD. Semoga bermanfaat yah. Baca juga artikel menarik lainnya di sini.



Demikianlah Artikel 4 MANFAAT ORANG TUA DAN ANAK BUKA PUASA BERSAMA DI PAUD

Sekianlah artikel 4 MANFAAT ORANG TUA DAN ANAK BUKA PUASA BERSAMA DI PAUD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 MANFAAT ORANG TUA DAN ANAK BUKA PUASA BERSAMA DI PAUD dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/4-manfaat-orang-tua-dan-anak-buka-puasa.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel