-->

5 SIKAP ANAK YANG TERNYATA DITANAMKAN ORANG TUA

5 SIKAP ANAK YANG TERNYATA DITANAMKAN ORANG TUA - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 SIKAP ANAK YANG TERNYATA DITANAMKAN ORANG TUA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANAK-ANAK, Artikel PENDIDIKAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 SIKAP ANAK YANG TERNYATA DITANAMKAN ORANG TUA
link : 5 SIKAP ANAK YANG TERNYATA DITANAMKAN ORANG TUA

Baca juga


5 SIKAP ANAK YANG TERNYATA DITANAMKAN ORANG TUA

5 SIKAP ANAK YANG TERNYATA DITANAMKAN ORANG TUA - Ada pribahasa yang bilang “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.” Yups, pribahasa tersebut biasanya diungkapkan pada suatu kemiripan fisik atau pun sikap dari seseorang. Misalnya kemiripan wajah anak dengan Ayah atau Ibunya. Kemiripan anak dengan sepupunya. Serta bisa juga diungapkan untuk sikap, misalnya sikap anak tersebut mirip dengan orang tuanya. Nah, dalam hal ini, penulis akan membahas mengenai 5 sikap anak yang nyatanya ditanamkankan orang tua versi Educchild.com, namun seringkali orang tua tidak menyadari hal tersebut. Justru sering menyalahkan orang lain.
5 SIKAP ANAK YANG TERNYATA DITANAMKAN ORANG TUA
Lalu sikap negatif apa saja sih yang ditanamkan oleh orang tua namun orang tua tersebut tidak menyadari hal itu? Yuk, langsung saja kita bahas satu persatu tentang 5 Sikap Negatif Yang Ternyata Ditanamkan Orang Tua :

LEMAH

Ayah dan Bunda yang baik. Disadari atau tidak, sikap anak kita bergantung pada bagaimana orang tua mendidiknya. jika anak anda lemah, itu karena dari lingkungannya atau bahkan bisa jadi Ayah dan Bunda telah menanamkan doktrin yang kuat pada diri anak. Misalnya anda sering menakut-nakutinya. Hal ini jika terus dilanjutkan makan akan berdampak pada psikologi sang anak. Yups, betul sekali, anak anda akan menjadi lemah.

SUKA MENCURI

Beberapa anak di lembaga PAUD, kadang penulis lihat ada yang diam-diam mengambil barang milik temannya kemudian masukkan kedalam tas dan dia bawa pulang. mungkin semua menganggap itu hal wajar dilakukan anak kecil yang belum mengerti. Atau bisa juga Ayah dan Bunda mungkin akan berkata “saya tidak pernah mengajarkannya mencuri”.  Bunda dan Ayah yang baik, mungkin benar anda tidak mengajarkannya cara mencuri. Tapi jika sikap anda jarang memberikan apa yang dia inginkan maka akan berujung pada sikap anak yang negatif, yaitu mencuri atau mengambil barang yang bukan milikinya.

MUDAH CEMBURU

Pernah juga penulis lihat anak yang mudah cemburu pada teman atau gurunya. Wah, kenapa yah anak-anak kok bisa cemburu juga? Ketahuilah Ayah dan Bunda sekalian, hal tersebut terjadi karena anak kurang diperhatikan oleh orang tuanya. Bisa jadi karena orang tuanya sibuk kerja atau asik bermain gedgetnya, sehingga anak tidak mendapat perhatian yang penuh

SUKA MENIPU

Perilaku anak selanjutnya adalah anak yang suka menipu. Bahaya juga yah Bun, masih kecil udah berani menipu. Tau gak sih Bunda dan Ayah, itu karena anda sering menghukumnya dengan kesakitan disetiap kesalahan yang dilakukannya. Sehingga karena anak tersebut tidak mau lagi di hukum, maka dari itu anak tersebut mulailah belajarmenipu. Hm. Bahaya bukan?.

ANAK PELIT

Jika ada anak yang pelit harus diamati lebih lanjut, dan yang harus diingat bahwa anak mencontoh apa yang dia lihat terutama di lingkungan keluarga.  Mulai deh Ayah dan Bunda mengajarkannya berbagi. Yups, yang pastinya harus dimulai oleh Ayah dan Bunda terlebih dahulu yah, agar anak bia mencontoh orang tuanya.

Itulah 5 sikap anak yang ternyata diwariskan dari didikan orang tua. Setelah menyadari suatu kebiasaan yang ternyata berefek besar untuk psikologi anak, semoga Ayah dan Bunda lekas memperbaiki pola asuh dalam keluarga yah. baca jug artikel menarik lainnya di sini.




Demikianlah Artikel 5 SIKAP ANAK YANG TERNYATA DITANAMKAN ORANG TUA

Sekianlah artikel 5 SIKAP ANAK YANG TERNYATA DITANAMKAN ORANG TUA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 SIKAP ANAK YANG TERNYATA DITANAMKAN ORANG TUA dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/5-sikap-anak-yang-ternyata-ditanamkan.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel