-->

5 Ciri-Ciri Anak Terkena Penyakit Sosial yang Membahayakan

5 Ciri-Ciri Anak Terkena Penyakit Sosial yang Membahayakan - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Ciri-Ciri Anak Terkena Penyakit Sosial yang Membahayakan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANAK-ANAK, Artikel ISLAMI, Artikel KESEHATAN, Artikel PENGETAHUAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Ciri-Ciri Anak Terkena Penyakit Sosial yang Membahayakan
link : 5 Ciri-Ciri Anak Terkena Penyakit Sosial yang Membahayakan

Baca juga


5 Ciri-Ciri Anak Terkena Penyakit Sosial yang Membahayakan

5 Ciri-Ciri Anak Terkena Penyakit Sosial yang Membahayakan - Perilaku sejumlah warga masyarakat yang tidak sesuai dengan nilai dan norma sosial yang berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat. Bisa dari kalangan mana saja, terutama untuk para remaja yang masih perlu bimbingan agar tidak terkena penyakit sosial tersebut. Biasanya yang terjadi pada remaja adalah kenakalan remaja pda umumnya, bisa saja para remaja masuk ke dalam pergaulan bebas yang salah satunya itu adalah contoh dari penyakit sosial.

Berikut adalah ciri-ciri anak terkena penyakit sosial pada kenakalan remaja.

Memiliki emosi yang tidak stabil
Emosi yang tidak stabil timbul karena terjerumus dalam pergaulan bebas. Dalam artian emosi yang tidak stabil sama dengan mental yang tidak stabil juga, sehingga dapat dipastikan bahwa seseorang yang telah terkena pergaulan bebas memiliki sifat yang mudah tersinggung dalam hal besar atau pun yang kecil.

Melakukan tindak kriminalitas
Tak jarang para pelaku pergaulan bebas melakukan berbagai tindak kriminal, sebagaimana banyak diberitakan di media massa. Kenakalan remaja sudah sangat memprihatinkan bahkan meresahkan sekitar, seperti yang dilakukannya adalah pencurian, melakukan jual-beli narkoba, merampok bahkan pembunuhan.

Sering meminta uang dan menghamburkannya
Perbuatan yang sering menghamburkan uang atau foya-foya disebabkan oleh pergaulan bebas, umumnya jika seorang remaja sudah terjerumus pada kenakalan remaja sering memiliki kebiasan untuk jajan. Seperti dugem, membeli minuman keras, narkoba dan berbagai hal lainnya yang sering untuk mengeluarkan uang.

Melawan orang tua
Tindakan ini sungguh tidak patut untuk ditiru apalagi untuk para remaja, namun melawan orang  tua adalah salah satu ciri bahwa anak sudah terjerumus pergaulan bebas. Umum nya biasa dilakukan karena orang tua tidak menuruti permintaan sang anak dan membuatnya memberontak. Tidak segan-segan mereka bahkan mencerca orang tua. Tindakan yang tidak patut untuk ditiru para remaja jaman sekarang.

Munculnya sikap Hedonisme
Sikap hedonisme ini merupakan dampak yang juga muncul akibat dari pergaulan bebas, yaitu lebih mementingkan kesenangan duniawi tanpa memikirkan urusan ukhrawi (akhirat). Hal ini merupakan cerminan perilaku buruk dan tercela terhadap peribadahan kepada Sang Tuhan yang Maha Esa.

Itulah beberapa ciri-ciri anak yang terkena penyakit sosial yaitu kenakalan remaja. Semoga para remaja menghindari penyakit salah satu ini yang membahayakan.


Demikianlah Artikel 5 Ciri-Ciri Anak Terkena Penyakit Sosial yang Membahayakan

Sekianlah artikel 5 Ciri-Ciri Anak Terkena Penyakit Sosial yang Membahayakan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Ciri-Ciri Anak Terkena Penyakit Sosial yang Membahayakan dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/5-ciri-ciri-anak-terkena-penyakit.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel