-->

6 MAKANAN SEHAT UNTUK JANTUNG

6 MAKANAN SEHAT UNTUK JANTUNG - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 MAKANAN SEHAT UNTUK JANTUNG, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KESEHATAN, Artikel PENGETAHUAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 MAKANAN SEHAT UNTUK JANTUNG
link : 6 MAKANAN SEHAT UNTUK JANTUNG

Baca juga


6 MAKANAN SEHAT UNTUK JANTUNG

6 MAKANAN SEHAT UNTUK JANTUNG - Hello Sobat, jumpa lagi dengan aku Yunus Isnain, salah satu penulis di Salembur.com. Jantung merupakan organ tubuh manusia yang sangat penting untuk memompa darah ke seluruh tubuh sehingga organ tubuh yang lainnya mendapatkan suplai darah yang cukup agar aktivitas sehari-hari bisa dilakukan.
6 MAKANAN SEHAT UNTUK JANTUNG

Mengenai pembahasan ini, tentu bukan hal asing bagi kita. Akan tetapi, kita juga harus memperhatikan apa saja asupan makanan yang baik dan dapat memelihara nya agar tetap terjaga. Oleh karena itu, aku akan bagikan info 6 Makanan Sehat Untuk Jantung supaya kita pola hidup kita menjadi lebih baik lagi.

Alpukat Untuk Kesehatan Jantung
Lemak pada alpukat termasuk dalam golongan lemak tak jenuh yang justru baik bagi tubuh dan tidak menyebabkan kegemukan. Berkat lemak tak jenuh, mineral dan serat dalam alpukat kita akan terhindar dari penyakit tekanan darah, karena seluruh zat tersebut dapat mengendalikan tekanan darah dengan baik sehingga sangat baik bagi kesehatan jantung.

Salmon
Mengkonsumsi ikan salmon secara teratur setiap minggu ternyata dapat menghindari risiko 30 persen lebih rendah terkena penyakit jantung koroner dalam jangka panjang. Salmon mengandung omega-3 yang sangat tinggi sehingga bermanfaat menurunkan tekanan darah dan dapat membantu mencegah irama jantung tidak teratur, sekaligus mengurangi peradangan di seluruh tubuh.
Oatmeal
Kandungan biji-bijian gandum dalam oatmeal akan menjaga kesehatan jantung dan membantu mempertahankan berat badan. Karena salah satu penyebab penyakit jantung dan komplikasi jantung terbesar adalah obesitas atau kelebihan berat badan.

Semangka
Semangka mengandung sedikit kalori dan antioksidan yang sangat tinggi. Semangka juga  kaya akan kandungan magnesium, kalium serta vitamin A dan C di dalamnya.

Buah yang satu ini dapat menurunkan tingkat resiko terkena penyakit dan kanker berkat zat lycopene yang terdapat di dalamnya.

Melon
Melon mengandung vitamin A, B, K, kalium, folat, magnesium dan serat. Melon sangat dianjurkan untuk di konsumsi setiap hari karena vitamin C yang tinggi dapat berefek baik pada penurunan risiko penyakit jantung koroner. Karena vitamin C adalah antioksidan yang bekerja untuk melawan sel yang rusak sekaligus melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Almond
Kacang almond dapat menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Almond juga kaya akan vitamin E, serat dan protein – semua nutrisi. Kita dapat memasukan almond kedalam masakan sehingga selain mengenyangkan, tentunya dengan adanya kacang almond ini juga menyehatkan bagi Sobat.

Gimana menurut Sobat tentang 6 makanan tadi? mari ubah pola hidup menjadi lebih sehat 😀


Demikianlah Artikel 6 MAKANAN SEHAT UNTUK JANTUNG

Sekianlah artikel 6 MAKANAN SEHAT UNTUK JANTUNG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 MAKANAN SEHAT UNTUK JANTUNG dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/6-makanan-sehat-untuk-jantung.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel