-->

AMALAN-AMALAN DI MALAM LAILATUL QADAR

AMALAN-AMALAN DI MALAM LAILATUL QADAR - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul AMALAN-AMALAN DI MALAM LAILATUL QADAR, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ISLAMI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : AMALAN-AMALAN DI MALAM LAILATUL QADAR
link : AMALAN-AMALAN DI MALAM LAILATUL QADAR

Baca juga


AMALAN-AMALAN DI MALAM LAILATUL QADAR

AMALAN-AMALAN DI MALAM LAILATUL QADARHello Sobat, jumpa lagi dengan aku Yunus Isnain, salah satu penulis di Salembur.com. Ramadhan tahun ini sedang memasuki thap akhir, dan pada 10 hari terakhir sebelum Ramadhan, Allah SWT menurunkan Lailatul Qadr atau suatu malam yang lebih baik daripada 1000 bulan lamanya, yang artinya ketika kita senantiasa tetap istiqomah beribadah, melakukan amalan yang baik, dan menjauhi setiap larangan-Nya, insya Allah Lailatul Qadr tersebut akan didapatkan.
Silahkan klik di sini untuk artikel mengenai ciri-ciri malam Lailatul Qadr.
AMALAN-AMALAN DI MALAM LAILATUL QADAR
Oke Sobat, di kesempatan kali ini, aku akan share beberapa amalan-amalan yang dianjurkan di malam Lailatul Qadr, ok, let’s go !!

Amalan-Amalan Di Malam Lailatul Qadr

Membaca dan Mempelajari Al-Qur’an

Sebagai umat Islam tentu tidaklah asing dengan membaca Al-Qur’an. Akan tetapi di bulan Ramadhan, tentu bacaan Al-Qur’annya lebih di perbanyak dan dpelajari lebih dalam lagi, apalagi saat datangnya malam Lailatul Qadar. Insya Allah jika kita yakin, tulus dan penuh dengan keikhlasan maka pahala membaca Al-Qur’annya akan berlipat-lipat.

Perbanyak Dzikir Di Masjid

Upayakan agar kita tidak lekas meninggalkan masjid sebelum melakukan dzikir. Dengan berdzikir, maka hati akan semakin tenang. Berdzikir akan membuat kita semakin lebih tentram. Terutama setelah sholat malam, berdzikir sangat diutamakan, karena berdzikir sama dengan berdoa.

Beribadah Saat Tengah Malam

Saat malam, Sobat bisa tidur terlebih dulu. Nanti pas tengah malam sobat bangun untuk melaksanakan sholat malam. Jangan bermalas-malasan, karena malam Lailatul Qadar tidak diperuntukkan untuk orang-orang yang malas. Sebaliknya, mereka yang rajin beribadah di sepanjang malam dan tidak pilih-pilih, insya Allah akan mendapatkan Lailatul Qadar. Sahabat Ibnu Mas’ud Radhiallahu ‘anhu pernah memberikan nasihat tentang Lailatul Qadar, kemudian beliau berkata, “Siapa saja yang sholat malam sepanjang tahun, dia akan mendapatkannya.” (HR. Ahmad dan Abu Daud; dinilai sahih oleh Al-Alban)

I’tikaf Di Masjid

Pada saat bulan Ramadhan, alangkah baiknya jika kita lebih dekat dengan masjid. Dekat disini maksudnya adalah memperbanyak aktifitas di masjid, seperti melaksanakan sholat, dzikir, tadarus dan I’tikaf. Kita lebih mendekatkan diri kepada Allah, meminta keberkahan umur dan keselamatan dunia akhirat. I’tikaf ini bisa kita lakukan usai sholat dzuhur atau setelah tadarusan, dimana susasana masjid pada saat itu terasa tenang.

Perbanyak Bertaubat

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh pengampunan. Jadi perbanyaklah memohon ampunan kepada Allah SWT dengan disertai memperbanyak ibadah. Karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan. Apalagi kita memohon ampun saat malam Lailatul Qadar datang, Allah akan mengampuni dosa-dosa kita bahkan kita dan akan mendapatkan kemuliaan malam Lailatul Qadar.
Nahh itu Sobat Amalan-Amalan Di Malam Lailatul Qadr yang perlu kita perhatikan sebagai seorang muslim. 😀


Demikianlah Artikel AMALAN-AMALAN DI MALAM LAILATUL QADAR

Sekianlah artikel AMALAN-AMALAN DI MALAM LAILATUL QADAR kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel AMALAN-AMALAN DI MALAM LAILATUL QADAR dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/amalan-amalan-di-malam-lailatul-qadar.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel