-->

CARA MEMBUAT GEHU PEDAS SPESIAL

CARA MEMBUAT GEHU PEDAS SPESIAL - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT GEHU PEDAS SPESIAL, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel KULINER, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : CARA MEMBUAT GEHU PEDAS SPESIAL
link : CARA MEMBUAT GEHU PEDAS SPESIAL

Baca juga


CARA MEMBUAT GEHU PEDAS SPESIAL

CARA MEMBUAT GEHU PEDAS SPESIAL - Tahu isi atau sering disebut sebagai gehu ini merupakan salah satu jajanan Sederhana dengan bahan dasar Tahu yang diberi isi tumisan sayur yang pedas dan dibalut adonan tepung. Pada asalnya gehu dibuat tanpa rasa pedas, namun kali ini banyak yang menambahkan rasa pedas pada salah satu makanan khas bandung ini.
CARA MEMBUAT GEHU PEDAS SPESIAL

Gehu pedas yang gurih, garing dan renyah ini menjadi salah satu jajanan favorit di kota Bandung, Jawa Barat (Indonesia). Isi dari Gehu Pedas dapat anda tambahkan daging cincang agar semakin terasa spesial dan istimewa. Gehu pedas Enaknya disajikan selagi hangat, cocok dimakan saat bersantai ataupun untuk pelengkap takjil. Dan kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat gehu pedas spesial.

RESEP GEHU PEDAS SPESIAL
Bahan:
1. Tahu Bandung/ tahu Cibuntu (kuning) kurang lebih 10 buah goreng hingga berkulit. Angkat dan sisihkan

gehu pedas spesial (tahu cibuntu)

Bahan Kulit Gehu Pedas Spesial:
1. Tepung terigu > 100 gram
2. Tepung beras > 1 sendok makan
3. Tepung sagu > 20 gr
4. Daun bawang > 1 batang, iristipis (bila suka)
5. Merica bubuk > 1/4 sendok teh
6. Garam dan penyedap rasa secukupnya (bisa diganti gula pasir)
7. Air 175 ml

Bahan Isi Tahu Hot Jeletot:
1. Udang giling > 5 gram, (bila ada)
2. Ayam giling > 10 gram, (bila ada)
3. Wortel > 100 gram, iris seperti korek api
4. Toge > 100 gram
5. Kol > 75 gram, iris tipis
6. Cabai rawit merah > 5 buah/sesuai selera, haluskan
7. Bawang putih > 3 siung, haluskan
8. Bawang merah > 5 butir, haluskan
9. Merica bubuk 1/4 sendok teh
10. Garam dan Gula pasir secukupnya
11. Air > 50 ml

Cara Membuat Gehu Pedas Bandung Hot Jeletot:
Isi : panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan cabe rawit yang telah dihaluskan sampai harum. Masukan udang dan ayam, aduk sampai masak.
Tambahkan wortel, kol dan toge, aduk rata. Bubuhkan garam, gula, merica dan air, aduk rata sampai layu dan airnya meresap.
Gehu Pedas : ambil satu buah tahu, belah sedikit disalahsatu sisinya, masukan isian secukupnya. Ulangi sampai semua bahan habis.
Siapkan adonan pelapis. campur semua bahan pelapis, aduk hingga rata.
Ambil tahu yang telah diisi, celupkan tahu isi kedalam adonan tepung, goreng dalam minyak panas diatas api sedang sampai kuning kecoklatan. Angkat. Sajikan Gehu Pedas selagi hangat ditemani sajian air teh panas.




Demikianlah Artikel CARA MEMBUAT GEHU PEDAS SPESIAL

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT GEHU PEDAS SPESIAL kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT GEHU PEDAS SPESIAL dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/cara-membuat-gehu-pedas-spesial.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel