-->

Dalil-Dalil Yang Menunjukan Haramnya Narkoba

Dalil-Dalil Yang Menunjukan Haramnya Narkoba - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dalil-Dalil Yang Menunjukan Haramnya Narkoba, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ISLAMI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dalil-Dalil Yang Menunjukan Haramnya Narkoba
link : Dalil-Dalil Yang Menunjukan Haramnya Narkoba

Baca juga


Dalil-Dalil Yang Menunjukan Haramnya Narkoba


Dalil-Dalil Di Haramkan-Nya Narkoba
Hasil gambar untuk narkoba

Narkoba (singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif berbahaya lainnya) adalah bahan/zat yang jika dimasukan dalam tubuh manusia, baik secara oral/diminum, dihirup, maupun disuntikan, dapat mengubah pikiran, suasana hati atau perasaan, dan perilaku seseorang. Narkoba dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi) fisik dan psikologis.

Para Ulama sepakat mengenai haramnya mengkonsumsi narkoba ketika bukan berkeadaan darurat.oleh imam ibnu taimiyah RA berkata’’ Narkoba sama hal-Nya dengan dzat yang memabukan ,diharamkan dengan berdasarkan kesepakatan para ulama (Ijma).Bahkan setiap sesuatu/zat yang dapat menghilangkan akal maka haram untuk di konsumsi walau tidak memabukan.’’ (Majmu al-fatwa:34:204).

Dalil-Dalil Yang Mengharamkan Narkoba :

  • ·         Allah SWT Berfirman :

Yang artinya :’’Dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik ,dan diharamkan bagi mereka segala yang buruk’’ (QS.Al-A,rof :ayat 157).penjelasan dari ayat tersebut sudah jelas artinya setiap sesuatu yang berdampak negative itu di larang.

  • ·         Allah SWT telah berfirman:
Yang artinya:’’Dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri kedalam kebinasaan’’ (QS,Al-Baqoroh ;195).
‘’Dan janganlah kamu membunuh dirimu ,Sesungguhnya Allah adalah maha penyayang kepadamu’’ (Qs, An-Nisa ;29).
Kesimpulan dari kedua ayat tersebut menunjukan akan haramnya merusak diri sendiri .mestinya kita sudah paham yang namanya narkoba sudah pasti merusak badan dan akal sehat .sehingga dari ayat inilah para ulama atau ijma menyatakan haram untuk mengkonsumsi narkoba.
  • ·         Dari Umu Salam ia Berkata :

‘’ Rasulullah SAW melarang dari segala yang memabukan dan mufattir (yang membuat lemah)’’ (HR.abu daud ;3686 dan ahmad 6;3
09.syaikh al-alabani mengtakan bahwasanya hadist ini doif/lemah). Jika khomer itu haram ,maka demikian pula dengan narkoba atau mufattir.
  • ·         Dari Abu Hurairah ,Nabi Muhammad SAW bersabda :

‘’Barang siapa yang sengaja menjatuhkan dirinya dari gunung hingga mati ,maka dia akan masuk neraka jahanam dalam keadaan menjatuhkan diri di (gunung dalam)neraka itu kekal selama-lamanya.Dan barang siapa yang membunuh dirinya dengan besi ,maka besi itu aka nada di tangannya dan dia tusukan kedalam pereutnya di neraka jahanam dalam keadaan kekal selama-lamanya’’.(HR.Bukhori ;5778 dan muslim :109).
Bahwasanya hadits di atas menunjukan akan ancaman yang sangat keras  bagi orang yang menyebabkan dirinya sendiri binasa.Maka dari sebab itu mengkonsumsi narkoba pastinya akan menghantarkan pada kebinasaan,karena narkoba hamper sama dengan racun .Sehingga hadits ini bias menjadi untuk haramnya mengkonsumsi narkoba.
  • ·         Dari Ibnu Abas RA ,Rosulullah Bersabda :
‘’Tidak boleh memberikan dampak bahaya ,tidak boleh memberikan dampak bahaya’’(HR.Ibnu majah ;2340,ad-daruqutni 3;77,al-baihaqi;6;69 alhakim 2;66. Syaikh al-albani menyatakan hadits ini shohih).Sudah jelas dalam hadits ini  dilarang memberi mudhorot terhadap orang lain dan narkoba termasuk dalam larangan ini.


Demikianlah Artikel Dalil-Dalil Yang Menunjukan Haramnya Narkoba

Sekianlah artikel Dalil-Dalil Yang Menunjukan Haramnya Narkoba kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dalil-Dalil Yang Menunjukan Haramnya Narkoba dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/07/dalil-dalil-yang-menunjukan-haramnya.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel