-->

3 Dampak Negatif Bermain Game Online bagi Pelajar

3 Dampak Negatif Bermain Game Online bagi Pelajar - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Dampak Negatif Bermain Game Online bagi Pelajar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANAK-ANAK, Artikel PENDIDIKAN, Artikel PENGETAHUAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Dampak Negatif Bermain Game Online bagi Pelajar
link : 3 Dampak Negatif Bermain Game Online bagi Pelajar

Baca juga


3 Dampak Negatif Bermain Game Online bagi Pelajar

3 Dampak Negatif Bermain Game Online bagi Pelajar - Sudah bukan rahasia lagi bahwa sekarang game online sedang mendunia. Laki-laki maupun perempuan, tua ataupun muda seperti sedang keranjingan game yang satu ini. Tahun ini misalnya dengan muculnya game baru bernama Mobile Legend membuat para gamers langsung menurunkan staternya. Mereka berlomba-lomba untuk memenangkan game perang-perangan tersebut, karena game ini emang tidak diperuntukkan di Indonesia saja. Namun, sampai ke luar negeri atau internasional membuat yang memainkannya tertantang dan bersemangat.

Sebab itu banyak sekali yang menjadi ketagihan saat memainkan game yang satu, terutama pada kalangan pelajar yang seharusnya fokus pada kegiatan belajarnya. Tetapi tetap saja yang namanya sudah ketagihan akan melakukan apa saja untuk memenuhi hasratnya, salah satunya bermain game dengan keluar masuk warnet. Lalu bagimanakah akibat yang akan terjadi saat para pelajar terlalu sering memainkan game tersebut.

Berikut dampak negatif bermain game online bagi pelajar:
Boros
Akibat sering keluar masuk warnet ataupun digunakan untuk membeli kouta, membuat pelajar pastinya akan menjadi boros. Seperti sekarang game Mobile legend tersebut sering dimainkan di smartphone dan pastinya membutuhkan kouta internet agar dapat memainkan game itu. Mungkin pemakaian yang sering dapat menjadikannya boros karena terlalu sering membeli kouta.

Kerusakan mata
Mungkin ini adalah salah satu dampak yang paling pertama akan menyerang salah satu bagian tubuh, sebab mata terlalu dipaksakan untuk melihat layar ponsel atau komputer selama berjam-jam demi bermain game online. Tentu bagi para pelajar jika keadaan mata sudah tidak lagi normal atau minus pastinya akan mengganggu proses pembelajaran di kelasnya.

Konsentrasi belajar menurun
Menghabiskan banyak waktu di warnet atau untuk sekedar bermain game di ponsel mengakibatkan pelajar lebih aktif memikirkan bagaimana cara untuk menyelesaikan tahap awal untuk maju ke tahap berikutnya atau bagaimana caranya untuk mengalahkan lawan bermainnya, tanpa peduli tentang pelajarannya. Sehingga gamers yang lebih banyak pelajar ini akan lebih sering bermain game ketimbang harus menyelesaikan tugas sekolahnya apalagi untuk belajar.

Nah, itulah beberapa dampak yang akan terjadi jika kamu terlalu sering bermain game online. Sebenarnya masih banyak dampak-dampak negatif yang terjadi pada gamers akut, namun saya hanya akan menjelaskannya beberapa seperti paparan diatas. Terima kasih.


Demikianlah Artikel 3 Dampak Negatif Bermain Game Online bagi Pelajar

Sekianlah artikel 3 Dampak Negatif Bermain Game Online bagi Pelajar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Dampak Negatif Bermain Game Online bagi Pelajar dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/3-dampak-negatif-bermain-game-online.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel