-->

3 Keuntungan bagi Kamu Mempelajari Ilmu Matematika

3 Keuntungan bagi Kamu Mempelajari Ilmu Matematika - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Keuntungan bagi Kamu Mempelajari Ilmu Matematika, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENDIDIKAN, Artikel PENGETAHUAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Keuntungan bagi Kamu Mempelajari Ilmu Matematika
link : 3 Keuntungan bagi Kamu Mempelajari Ilmu Matematika

Baca juga


3 Keuntungan bagi Kamu Mempelajari Ilmu Matematika

3 Keuntungan bagi Kamu Mempelajari Ilmu Matematika - Siapa yang tak mengenal pelajaran sekolah yang satu ini, pelajaran yang paling banyak diminati dikalangan anak sekolah ini pasti sudah sangat familier di telinga anda. Selain penuh dengan rumus dan hitungan pastinya matematika ini siap akan memanjakan otak mu. Namun meskipun begitu matematika merupakan ratunya ilmu, semua cabang ilmu pasti memerlukan perhitungan. Matematika ini berasal dari bahasa latin “mathematika” yang mulanya diambil dari bahasa yunani “mathematike” yang berarti mempelajari.

Menurut James and James (1976). Matematika adalah ilmu tentang logika mengenai bentuk, susunan, besaran dan konsep-konsep yang berhubungan satu dengan yang lainnya dengan jumlah yang banyak dan terbagi kedalam tiga bidang, yaitu aljabar, analisis, geometri dan yang lainnya. Selain itu dengan mengerti ilmu matematika akan mempermudah pelajaran lain seperti fisika, kimia, ekonomi, dan lain-lain.
Berikut penjelasannya:
Manfaat untuk pedagang
Manfaat mempelajari ilmu matematika untuk pedagang pastinya tidak perlu ditanyakan lagi, selain untuk tidak keliru menerima bayaran atau pengembalian pasti digunakan untuk menghitung untung ruginya bukan?. Dengan pandai menghitung tersebut pedagang juga bisa merencanakan usaha-usaha lainnya yang dapat dilakukan ke depannya.

Untuk para pemogram ponsel android
Pastinya kamu sudah tidak asing dengan ponsel berbasis android yang sedang marak dikalangan manapun, namun tahukah kamu bahwa sebenarnya ilmu dasar dari pembuatan progam-progam android tersebut adalah matematika. Bahkan, Sistem operasinya saja menggunakan rumus-rumus matematika.

Bagi Kontraktor dan Insinyur
Siapa sangka bahwa proyek-proyek, jalanan dan bangunan yang dikerjakan para kontraktor handal ternyata sangat membutuhkan ilmu matematika. Tanpa keahlian perhitungan dari mereka menetapkan campuran aspal, kerikil, semen, pasir, hingga mempertimbangkan kepadatan tanah dan unsur lainnya. Jalan raya akan berlubang atau jembatan yang akan cepat roboh. Maka jangan kaget jika kamu masih melihat jalan raya yang berlubang dimana-mana dan masih belum segera diperbaiki, mungkin saja para insinyur atau kontraktor dibelakangnya masih belum pandai dalam ilmu matematika.


Demikianlah Artikel 3 Keuntungan bagi Kamu Mempelajari Ilmu Matematika

Sekianlah artikel 3 Keuntungan bagi Kamu Mempelajari Ilmu Matematika kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Keuntungan bagi Kamu Mempelajari Ilmu Matematika dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/3-keuntungan-bagi-kamu-mempelajari-ilmu.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel