-->

5 Akibat Salah Memilih Pergaulan di Lingkungan Sekolah

5 Akibat Salah Memilih Pergaulan di Lingkungan Sekolah - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Akibat Salah Memilih Pergaulan di Lingkungan Sekolah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENDIDIKAN, Artikel PENGETAHUAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Akibat Salah Memilih Pergaulan di Lingkungan Sekolah
link : 5 Akibat Salah Memilih Pergaulan di Lingkungan Sekolah

Baca juga


5 Akibat Salah Memilih Pergaulan di Lingkungan Sekolah

5 Akibat Salah Memilih Pergaulan di Lingkungan Sekolah - Saat pubertas memang tidak bisa kita hindari, namun harus dihadapi. Apalagi saat akan menuju remaja pastinya akan banyak perubahan yang terjadi baik dari sikap maupun fisik. Dalam masa peralihan ini pastinya remaja akan memiliki rasa keiingin tahuan yang lebih banyak lagi dan akan mencari jati diri masing-masing. Oleh karena itu, jika para remaja tidak didampingi orang tua pastinya mereka akan mencari nya sendiri entah itu baik ataupun tidak. Sebab pada masa itu juga lah mereka belum bisa membedakan mana yang benar dan salah, tergantung dari sekeliling tempat dia bersosialisasi atau di sekolah. Namun, rata-rata remaja pada zaman sekarang banyak sekali yang salah langkah mengikuti pergaulan.

Mengapa bisa dikatakan salah langkah? Coba kalian perhatikan remaja zaman sekarang yang masih duduk di bangku sekolah. Apakah kalian sering melihat kenakalan-kenakalan yang sering mereka lakukan? Pastinya bukan satu atau dua kali kalian melihat seperti itu, mengapa demikian?. Karena memang semakin banyak pelajar yang lebih memilih bergaul dengan teman yang salah ketimbang ikut dengan teman yang benar. Para remaja seperti itu akan susah untuk diajak melakukan kebaikan dan biasanya mereka akan membully teman yang baik tersebut denga sebutan cupu.

Lalu apa sajakah akibat salah memilih pergaulan di lingkungan sekolah:

Kenakalan yang tak bisa dihindari
Pada umumnya, remaja yang memang sudah salah pergaulan akan mengakibatkan sifatnya yang berubah menjadi urakan. Bukan itu saja, mereka juga akan melakukan berbagi kenakalan pada lingkungan sekolah seperti meminta jajan pada adik kelas atau temannya, bolos pelajaran dan masih banyak lagi.

Prestasi akademik menurun
Akibat salah memilih pergaulan juga akan menyebabkan menurunnya prestasi belajarnya. Saat pelajar terjerumus pergaulan bebas, ia akan mulai malas belajar, mereka akan melupakan tugasnya sebagai pelajar. Mereka hanya memikirkan bagaimana caranya agar terbebas dari segala pelajaran dan ujian yang mereka hadapi tanpa mau mendengarkan materi yang di sampaikan oleh guru.

Kriminalitas bertambah
Untuk kenakalan pelajaran yang atu ini memang sudah tidak bisa di toleransi. Karena sudah menjerumus kepada tindak kriminalitas seperti tawuran, pembegalan, dan perampokan yang uang nya digunakan untuk berfoya-foya dengan temannya.

Jauh dari keluarga
Keluarga memang adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi sifat anak, namun jika memang sang anak sudah memilih pergaulan yang salah akan menyebabkan jauhnya mereka dari lingkungan keluarga. Mereka pastinya lebih senang berkumpul dengan teman-temannya ketimbang harus berkumpul dengan keluarga. Pastinya kamu juga sering melihat para remaja lebih sering menongkrong di luar dari pada duduk santai di rumahnya.

Sering direndahkan
Terlalu sering berbuat kenakalan yang merugikan orang lain akan membuat remaja tersebut di kucilkan, percaya atau tidak?. Merek selalu dipandang tidak bisa melakukan apa-apa selain berbuat ulah dan meresahkan sekitarnya, mereka juga tidak akan mudah untuk dipercaya ketika di tuntut untuk melaksanakan sebuah pekerjaan. Betapa ruginya kamu ketika lebih memilih pergaulan yang salah.


Demikianlah Artikel 5 Akibat Salah Memilih Pergaulan di Lingkungan Sekolah

Sekianlah artikel 5 Akibat Salah Memilih Pergaulan di Lingkungan Sekolah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Akibat Salah Memilih Pergaulan di Lingkungan Sekolah dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/5-akibat-salah-memilih-pergaulan-di.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel