-->

5 Manfaat Tidak Membawa Ponsel Saat ke Sekolah

5 Manfaat Tidak Membawa Ponsel Saat ke Sekolah - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Manfaat Tidak Membawa Ponsel Saat ke Sekolah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PENDIDIKAN, Artikel PENGETAHUAN, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Manfaat Tidak Membawa Ponsel Saat ke Sekolah
link : 5 Manfaat Tidak Membawa Ponsel Saat ke Sekolah

Baca juga


5 Manfaat Tidak Membawa Ponsel Saat ke Sekolah

5 Manfaat Tidak Membawa Ponsel Saat ke Sekolah - Pada zaman sekarang memang banyak sekali manusia yang hampir tidak pernah melepaskan ponsel nya, baginya keberadaan benda yang satu itu adalah hal yang wajib saat berpergian. Berbeda dengan zaman dahulu yang masih banyak sekali orang awam yang belum mengetahui tentang penggunaan handphone. Boleh saja menggunakannya saat sedang bersantai, tapi bagaimana seorang pelajar memainkan handphone nya saat berada di lingkungan sekolah? Menurut kalian apakah itu suatu tindakan yang baik?.

Bagi saya pribadi memang ponsel adalah salah satu benda yang patut ada saat kita pergi, karena bisa jadi kita harus menghubungi seseorang saat kita sedang membutuhkannya atau ada keperluan, tapi tidak saat saya akan pergi ke sekolah. Saya tidak turut mengikut sertakan benda tersebut di dalam tas saya, selain dapat meminimalisir penggunaan handphone ternyata dapat membuat saya menjadi lebih fokus terhadap belajar dan terhindar dari gangguan notif yang selalu muncul di handphone tersebut.

Selain itu ternyata ada beberapa manfaat yang didapatkan saya ketika saya tidak membawa ponsel ke sekolah, berikut adalah beberapa manfaat nya:

Fokus Belajar
Seperti yang sudah saya katakan tadi, manfaat tidak membawa ponsel saat ke sekolah adalah saya dapat terhindar dari segudang aplikasi yang dapat mengganggu proses belajar yang saya lakukan. Selain itu, saat guru memberikan suatu penjelasan dan tidak dapat saya temui maka saya tidak akan mencari di google atau aplikasi lainnya yang ada di smartphone. Tetapi, saya dan teman-teman akan pergi menuju perpustakan dan mencari beberapa inovasi baru melalui buku untuk menemukan beberapa materi yang tadi sedang dicari. Dan secara tidak langsung kita juga dapat menumbuhkan sifat pentingnya membaca buku.

Lebih Banyak Menghabiskan Waktu dengan Teman
Pernah tidak kamu melihat sekumpulan orang yang sedang duduk bersama tetapi masing-masing memilih lebih fokus pada ponsel nya. Pastinya kalian pernah melihat atau bahkan mengalaminya sendiri baik di dalam maupun diluar sekolah. Nah, jika sekolah mengeluarkan peraturan dilarangnya membawa smartphone akan menjadi suatu keindahan tersendiri di dunia pertemanan mu.

Terhindar dari Kecurangan
Selama ini kita tahu banyak sekali pengguna handphone dikalangan pelajar, membuat guru juga semakin was-was dan merasa takut. Apalagi saat musim ujian menjelang, pastinya ada salah satu murid yang akan menghalal kan segala cara untuk mendapatkan jawaban karena dirinya merasa belum belajar dan tidak percaya diri. Bukan hanya itu, pastinya mereka juga akan secara terang-terangan mendapatkan kiriman berupa kisi-kisi bahkan sekaligus kunci jawaban soal ulangan. Oleh sebab itulah mengapa banyak sekali manfaat saat kamu tidak membawa ponsel saat ke sekolah

Terhindari dari Sikap Hedonisme
Ketika keluar sebuah gadget baru yang lebih canggih, mereka tidak akan merengek-rengek untuk dibelikan ponsel yang baru kepada orang tua. Karena, dirinya hanya akan sibuk belajar dan menata masa depan yang lebih baik lagi tanpa harus repot-repot meminta hal yang akan memberatkan orang tua.

Terhindar dari Masalah Kesehatan
Manfaat tidak membawa ponsel ke sekolah selanjtunya adalah karena efek handphone yang dapat menimbulkan radiasi memang akan menimbulkan beberapa masalah kesehatan pada diri kamu, belum lagi akan membuat mata kamu menjadi bermasalah yang berdampak akan mempengaruhi proses belajar disekolah. Begitu pun sebaliknya, kamu yang masih menjadi pelajar pasti nya lebih banyak menghabiskan waktu di sekolah dibandingkan di rumah.



Begitulah kiranya beberapa manfaat tidak membawa ponsel saat ke sekolah, sekian dan terimakasih.


Demikianlah Artikel 5 Manfaat Tidak Membawa Ponsel Saat ke Sekolah

Sekianlah artikel 5 Manfaat Tidak Membawa Ponsel Saat ke Sekolah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Manfaat Tidak Membawa Ponsel Saat ke Sekolah dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/5-manfaat-tidak-membawa-ponsel-saat-ke.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel