-->

PERSIAPAN UNTUK MENJADI YOUTUBER

PERSIAPAN UNTUK MENJADI YOUTUBER - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PERSIAPAN UNTUK MENJADI YOUTUBER, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PROGRAMING, Artikel TOTTORIAL, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PERSIAPAN UNTUK MENJADI YOUTUBER
link : PERSIAPAN UNTUK MENJADI YOUTUBER

Baca juga


PERSIAPAN UNTUK MENJADI YOUTUBER

PERSIAPAN UNTUK MENJADI YOUTUBER - Hello Sobat, jumpa lagi dengan aku Yunus Isnain, salah satu penulis di Salembur.com. Youtuber kini menjadi hal yang lumrah di masyarakat seiring berkembangnya zaman. menjadi Youtuber bisa menbuat seseorang seseorang tergantung video apa yang mereka share di Youtube, dan juga menjadi Youtuber bisa sangat menguntungkan. Karena jika seseorang sudah sukses dan terkenal, maka tidak mungkin banyak pengiklan yang ingin bekerja sama dengan Youtuber tersebut. Tentunya diperlukan persiapan untuk menjadi Youtuber.
PERSIAPAN UNTUK MENJADI YOUTUBER

Apakah diantara Sobat ada yang ingin menjadi Youtuber namun bingung langkah apa yang harus dimulai? kali ini aku akan berbagi tips apa saja persiapan untuk menjadi seorang Youtuber? Ok, Let’s Go!!

Tujuan Sobat Menjadi Youtuber
Hal paling mendasar sebelum memulai karir YouTube adalah menentukan tujuan yang sebenarnya ingin Sobat capai. Memang terlihat cukup sederhana, tapi dengan menentukan tujuan yang jelas, Sobat baru bisa menentukan arah serta style video seperti apa yang sesuai dengan tujuan.

Konten Sesuai Keahlian
Setelah menentukan tujuan, maka langkah selanjutnya adalah menentukan isi atau konten video. Konten tentu saja memiliki hubungan erat dengan tujuan yang sudah Sobat tetapkan dan skill yang Sobat kuasai.

Bagaimana caranya membawa konten bagi penonton? Pesan apa yang ingin Sobat sampaikan? Biasanya, para YouTuber nggak langsung ngomong dan beraksi di depan kamera.Pasti sebelumnya, ada draft dulu tentang apa yang ingin diomongkan, bagian apa yang dibuat serius, dibuat bercanda, pembuka, penutup, dan elemen-elemen lainnya. Kalau nggak ditentukan terlebih dahulu, nanti waktu filming bakal repot!

Alat Syuting : Kamera, Mic, Lighting
Kualitas video merupakan salah satu poin penting yang harus kamu perhatikan karena sebagus apapun isi dari video Sobat, kualitas video yang jelek nggak akan mengundang orang untuk melihat.

Untuk mengerjakan sesuatu yang besar tentu saja dibutuhkan sedikit pengorbanan, tapi kalau Sobat benar berkomitmen dan serius dalam mengerjakannya, hasil ga akan mengkhianati proses.

Software Editing
Sobt tentu perlu laptop dan program yang tepat untuk editing video yang sudah Sobat rekam. Sobat bisa mencari beberapa referensi program untuk mengedit video yang menurut Sobat mudah dan nyaman untuk digunakan.

Biasanya Sobat juga perlu membuat intro singkat sebelum masuk ke dalam isi video kamu dan juga outro singkat setelah itu. Intro dan outro tersebut harus dibuat seunik dan sebagus mungkin untuk menunjukkan identitas atau brand identity Sobat.
Terakhir, Sobat juga perlu punya segudang musik dan sound effect biar videonya nggak garing.

Namun, hati-hati dengan urusan hak cipta, kalau memakai lagu orang lain! bisa-bisa kena pelanggaran hak cipta.

Buat Channel Youtube
kalau Sobat sudah mempunyai akun Google, maka sudah otomatis akan terdaftar di YouTube. Tinggal personalisasi channel Sobat saja.

Yang menjadi tantangan di sini adalah bagaimana menciptakan nama channel atau brand yang cukup eye catching serta mudah diingat oleh orang lain.

Jangan lupa juga untuk memilih foto banner serta deskripsi singkat yang ‘Sobat’ banget untuk memberi audiens gambaran yang lebih jelas.

Branding
Setelah video-video kamu berhasil di-upload di channel YouTube, Sobat perlu memikirkan bagaimana caranya supaya lebih banyak orang yang mengetahui dan mengenal channel Sobat.

Salah satu alternatif yang bisa kamu pertimbangkan adalah media seperti Facebook atau Instagram sebagai sarana promosi. Share video yang kamu buat, minta teman-teman buat share juga. Lakukan ini terus sampai Sobat punya jumlah subscriber yang memadai

Tentu saja Sobat bisa berkolaborasi dengan YouTuber lain yang sudah cukup mempunyai nama (kalau mereka nggak sibuk dan mau kenalan).

Namun, hal yang paling penting tentu saja menciptakan konten yang shareable dan mudah viral. Dengan begitu, Sobat nggak perlu terlalu bergantung pada media dan YouTuber lainnya untuk menjadi terkenal.

Tekun dan Sabar
Artis-artis YouTube yang sudah terkenal saat ini tentunya juga sudah banyak mengeluarkan keringat dan kerja keras yang mungkin nggak kamu ketahui. Pewdiepie sendiri juga nggak punya 60 juta subscriber lebih hanya dengan satu video!

Biasanya, banyak orang yang putus asa dengan cepat setelah baru beberapa bulan menjadi YouTuber, karena pengunjung dan subscriber-nya nggak nambah banyak. Namun hal tersebut biasa. Yang penting kamu tetap melakukan hal yang kamu sukai.

Selain kesabaran, kamu juga harus konsisten dan tekun dalam menjalankannya. Kalau bisa, buat jadwal upload video dan konsisten terhadap jadwal yang sudah kamu tentukan. Jangan pernah merasa malas atau putus asa (kecuali benar-benar sibuk). Karena jadwal upload yang nggak menentu biasa bikin orang unsubscribe.


Demikianlah Artikel PERSIAPAN UNTUK MENJADI YOUTUBER

Sekianlah artikel PERSIAPAN UNTUK MENJADI YOUTUBER kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PERSIAPAN UNTUK MENJADI YOUTUBER dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/persiapan-untuk-menjadi-youtuber.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel