-->

TANTANG ADRENALIN DI TEBING GUNUNG HAWU

TANTANG ADRENALIN DI TEBING GUNUNG HAWU - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TANTANG ADRENALIN DI TEBING GUNUNG HAWU, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TRAVELING, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TANTANG ADRENALIN DI TEBING GUNUNG HAWU
link : TANTANG ADRENALIN DI TEBING GUNUNG HAWU

Baca juga


TANTANG ADRENALIN DI TEBING GUNUNG HAWU

TANTANG ADRENALIN DI TEBING GUNUNG HAWU - Hello Sobat, jumpa lagi dengan aku Yunus Isnain, salah satu penulis di Salembur.com. Bandung merupakan salah satu daerah yang memiliki destinasi wisata yang banyak dan menarik untuk di kunjungi. Mulai dari wisata yang cocok bersama keluarga dan semua usia hingga wisata yang hanya bisa di kunjungi oleh beberapa kalangan saja, seperti di Tebing Gunung Hawu yang akan penulis paparkan.
Wisata Bandung tidak hanya memiliki Lembang sebagai objek wisatanya. Namun, ada satu tempat lain yang bakal membuat sobat bahagia setengah mati lantaran kembali menyapa alam. Buat Sobat yang suka dengan tantangan, dijamin bakalan betah berlama-lama di sini. mari kita ulas bersama-sama

Seputar Tebing Gunung Hawu
Tebing Gug Hawu merupakan destinasi eksotis yang terletak di Desa Cidadap ini memang digunakan sebagai tujuan saat kurang piknik. Dari puncak, Sobat tidak hanya ditawarkan pemandangan hijau persawahan milik warga, namun juga pesona perbukitan lain yang indah. Panorama dari Gunung Hawu makin memesona saat pagi hari. Ya, objek wisata ini memang terkenal sebagai spot untuk melihat matahari terbit yang tidak kalah dengan Gunung Bromo dan Dataran Tinggi Dieng.
Awalnya tempat ini  digunakan sebagai tempat berlatih panjat tebing bagi para pecinta alam. Namun kini akses dibuka untuk semua orang yang mempunyai keberanian khusus mencoba aneka wahana yang ada di Kawasan Tebing Gunung Hawu ini.
Gunung Hawu merupakan perbukitan yang dibentuk dari batuan Karst. Ini menjadi bukti bahwa dulunya kawasan Bandung Barat ini merupakan sebuah danau yang telah mengering. Mengingat batuan karst hanya berada di dalam perairan saja.
Puncak Tebing gunung Hawu jawabannya. Di kawasan wisata ini selain dijadikan sebagai tempat camping, wisata ini dijadikan sebagai ajang adu keberanian panjat tebing. Di sisi lain panoramanya yang eksotis memikat para wisatawan untuk berkunjung kembali.
Destinasi wisata yang eksotis ini menawarkan beberapa spot cantik yang akan memanjakan mata kalian. Dari atas pucak kalian akan dotawarkan pemandangan hijau persawahan milik masyarakat sekitar. Serta perbukitan yang indah.
tidak ada salahnya mengabadikan panorama di sana yang berlatarkan tebing tinggi yang menjulang. Jangan salah, letak keindahan di kawasan wisata ini justru berada di puncak tebing loh.
Pasalnya dari atas sana jika dipantau dari kamera dengam pengambilan sisi lain, kalian akan takjub dan kepenatan akan akses jalan menuju kawasan ini akan terlupakan. objek foto berlatarkan puncak tebing akan menjadi spot foto terindah.

Fasilitas Yang Tersedia
Oleh karena keadaan batuan karst yang sudah mulai hilang fungsinya yang disebabkan oleh warga sekitar yang mengikis batuan itu sendiri, akhirnya para pecinta alam membuat suatu perkumpulan yang dinamakan dengan suku Badot yang bertugas melindungi kawasan wisata ekstrim ini agar tetap terjaga.
Wisata ini memiliki beberapa fasilitas yang wajib banget untuk Sobat coba sebagai pemacu adrenali. Seperti panjat tebing atau climbing ini dibandrol dengan harga 100.000 setiap orang atau setara dengan 400.000 untuk 3 orang.
Untuk wahana satu ini diperuntukkan bagi mereka yang mempunyai skill khusus mengenai panjat tebing, pastinya ditujang dengan peralatan khusus.
Wahana ekstrim lainnya yang membutuhkan keahlian khusus yaitu High Line. Adalah kegiatan ekstrim yang meminta para wisatawan untuk berjalan menggunakan tali yang disambungkan dari satu ujung tebing, ke ujung tebing yang lain. Kegiatan ini dilakukan di atas ketinggian 50 m di atas tanah. tentunya Sobat harus mempersiapkan budget, fisik, maupun keberaniannya juga kan?
Wahana lain yang bisa Sobat coba di sini yaitu Hammocking. Hammock yaitu ayunan yang dirancang dari kain atau jaring khusus ini menjadi sesasi tersendiri bagi wisatawan. Jangan khawatir, kegiatan alam yang dilakukan di Gunung Hawu ini tidak lepas dari kata aman. Pihak pengelola sudah menyiapkan standart keamanan untuk kamu yang ingin menjajal wahana yang dibandrol dengan harga 150.000 setiap orang ini.
Harga Tiket dan Jam Buka
Harga tiket masuk wisata tebing ini agak berbeda dengan wisata lainnya. Yang ketika masuk langsung membayar. Namun untuk tiket masuk tebing ini sendiri-sendiri. seperti panjat tebing atau yang lebih dikenal dengan climbing ini dibandrol dengan harga 100.000 setiap orang atau setara dengan 400.000 untuk 3 orang.
Untuk wahana yang bisa kalian coba di sini yaitu Hammocking. Harga tiket untuk Hammocking adalah Rp 150.000 setiap orang. Lalu untuk masuk Stone garden hanya Rp 4000 / orang. Jam buka wisata ini mulai dari pukul 08.00 sampai 18.00, setap hari.
Gimana Sobat, tertarik untuk uji nyali di tempat ini? 😀


Demikianlah Artikel TANTANG ADRENALIN DI TEBING GUNUNG HAWU

Sekianlah artikel TANTANG ADRENALIN DI TEBING GUNUNG HAWU kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TANTANG ADRENALIN DI TEBING GUNUNG HAWU dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/tantang-adrenalin-di-tebing-gunung-hawu.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel