-->

SEPUTAR INFO TINGGI BADAN

SEPUTAR INFO TINGGI BADAN - Hallo sahabat Blog Tentang Pengetahuan Umum, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SEPUTAR INFO TINGGI BADAN, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel ANAK-ANAK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SEPUTAR INFO TINGGI BADAN
link : SEPUTAR INFO TINGGI BADAN

Baca juga


SEPUTAR INFO TINGGI BADAN

SEPUTAR INFO TINGGI BADAN - Bagi Sobat yang masih dalam masa pertumbuhan dan ingin memaksimalkan tinggi badan, atau jika Sobat ingin anak Anda tumbuh tinggi lebih pesat, Sobat perlu memperhatikan pembahasan sebagai berikut :
SEPUTAR INFO TINGGI BADAN

Faktor Yang Mempengaruhi Tinggi Badan
1. Genetik
Gen yang mempengaruhi tinggi rendah badan seseorang dinamakan HMGA2. Perubahan sebuah “huruf” dasar di kode genetik HMGA2 yakni sebuah C (disingkat dengan Cytosine) akan mempengaruhi tinggi badan seseorang. Seseorang yang hanya mendapatkan C dari salah satu orang tuanya akan lebih tinggi setengah sentimeter dari yang hanya memiliki T (disingkat dari Thymin). Begitu pula, bila seseorang memiliki C ganda akan membuat mereka lebih tinggi satu sentimeter dari yang memiliki T ganda. Masih ada lagi gen-gen yang berkaitan dengan pembahasan ini.

2. Nutrisi
Tinggi badan menunjukkan kualitas gizi orang tersebut saat masa kanak-kanak dulu. Jika kualitas gizi orang itu kurang pada masa kanak-kanak dulu, orang tersebut cenderung pendek pada masa dewasanya, dan sebaliknya. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein dan kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang.

3. Olahraga
Dianjurkan untuk melakukan olah raga yang memberikan beban pada tulang panjang kaki, misalnya atletik, lari santai, lompat tali (skipping), basket, badminton, renang dan olahraga lain yang sejenis. Dengan cara tersebut, tulang dirangsang tumbuh sedikit lagi karena hentakan berat badan.

Kandungan Penting Untuk Menambah Tinggi Badan
1. Protein
2. Vitamin D
3. Vitamin K
4. Kalsium
5. Zinc
6. Karbohidrat & Lemak

Daftar makan peninggi badan yang alami
1. Kacang-kacangan
Kacang mengandung banyak serat, protein, vitamin, asam folat dan karbohidrat. Banyaknya kandungan protein di dalam kacang akan menrangsang produksi hormon pertumbuhan sehingga meninggikan tubuh sobat beberapa inci.

Kacang-kacangan yang direbus bisa langsung dikonsumsi. Bisa juga sebagai tambahan pada salad, yang menjadi alternatif cara konsumsi yang menggugah selera. Selain memang rasanya juga tidak kalah nikmat.

2. Telur
Telur merupakan bahan makanan yang memiliki protein, vitamin D dan kalsium yang sangat sangat baik. Mengkonsumsi telur dapat menjadi makanan penambah tinggi badan beberapa inci dan tulang pun akan menjadi lebih sehat.

Salah satu cara sehat untuk mengkonsumsi telur adalah dengan cara merebusnya. Jangan digoreng, karena merebus telur akan membuat kandungan nutrisi di dalam telur tetap terjaga.

3. Susu
Kalsium adalah salah satu zat yang sangat berguna dalam proses pertumbuhan. Selain itu, kalsium dapat menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Tentu saja, jika ingin menambah tinggi badan, susu jelas menjadi menu wajib untuk dikonsumsi setiap hari. Usahakan untuk mengkonsumsi susu rendah lemak agar asupan lemak pada tubuh tidak berlebihan.

4. Pisang
Beberapa orang sering meremehkan buah yang satu ini. Padahal pisang adalah salah satu buah yang memiliki banyak sekali kandungan kalsiumnya. Selain sebagai makanan penambah tinggi badan, pisang juga sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan, misalnya sebagai makanan untuk anak diare.

5. Ayam
Dibandingkan daging lainnya, daging ayam merupakan daging hewan yang paling sehat. Mengandung banyak protein adalah salah satu keunggulan daging ayam. Protein ini sangat berguna untuk pembentukan jaringan baru pada tubuh serta untuk pembentukan otot.

Good luck bagi Sobat yang ingin mencoba untuk menaikan tinggi badan 😉 Semoga artikel ini bermanfaat ..


Demikianlah Artikel SEPUTAR INFO TINGGI BADAN

Sekianlah artikel SEPUTAR INFO TINGGI BADAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SEPUTAR INFO TINGGI BADAN dengan alamat link https://salem-bur.blogspot.com/2018/06/seputar-info-tinggi-badan.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel